Surga Dibalik Pantai Ranca Buaya

Siapa yang tidak kenal dengan kota Garut?? kota ini terkenal dengan dodol Garutnya yang banyak dicari oleh para wisatawan untuk oleh-oleh khas Garut. Tapi tidak hanya makanan khasnya yang dicari oleh para wisatawan, kota yang terletak di sebelah barat pulau Jawa ini memang menyimpan banyak keindahan tempat wisatanya. Banyak sekali destinasi tempat wisata yang menawarkan keindahan dari pemandangan alam yang kota ini sajikan. Seperti Pemandian Air Panas Garut, Kawah Papandayan, Situ Bagendit, Curug Orok, dan masih banyak lagi destinasi wisata Garut lainnya. Maka tidak heran jika banyak wisatawan yang datang tidak hanya menikmati manisnya dodol Garut namun sambil menikmati pemandangan alam yang luar biasa. Salah satu tempat wisata yang patut anda kunjungi adalah Pantai Rancabuaya.

Pantai ini berada di kawasan Garut Selatan tepatnya di Desa Purbayani, Kec Caringin, Garut, Jawa Barat atau sekitar 96 km dari pusat kota Gaut. yang ditempuh dengan memakan waktu sekitar 4 jam. Pantai yang langsung berbatasan dengan Samudera hindia ini memberikan akan menjadi wisata yang tidak akan terlupakan. Kenapa?? Karena selama perjalanan anda akan disajikan pemadangan dari alam pegunungan, sungai-sungai yang bersih dan jernih setelah itu disambut oleh indahnya pantai, dan deburan ombak yang seakan memanggil untuk segera sampai. Maka tidak heran jika membuat para pengunjung memanfaatkan pantai ini sebagai tempat istirahat atau refreshing.



Setibanya di pantai anda akan disambut dengan pasir putih pantai yang halus nan lembut, hamparan laut berwana biru ditambah dengan kondisi air laut yang jernih nan bersih. Kemiringan pantai yang landai juga ketinggian gelombang rata-rata 1 meter, jejeran batu karang, serta banyak ditumbuhi rumput laut dan gangga hijau sebagai flora dominan. Banyak biota laut yang dapat anda temukan seperti Kepiting, Bintang Laut, Ikan, Ganggang dan masih banyak lainnya. Aktifitas yang dapat dilakukan oleh para wisatawan yang berkunjung antara lain : hiking, tracking, dan menikmati pemandangan. Fasilitas yang terdapat dipantai ini ialah Tempat Makan, Kios Cinderamata, toilet, tempat parkir, shelter, Hotel, Villa, Penginapan, dan masih banyak lainnya. Sekian artikel wisata Surga Dibalik Pantai Rancabuaya dari saya semoga dapat menjadi referensi wisata terbaik untuk anda.

by : Randy

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Iwan Fals - Bung Hatta